EMAS188 NEWS Erigo, pasti nama ini udah gak asing kembali dong di telinga kalian? Nama Erigo termasuk sempat trending lebih dari satu kala yang selanjutnya sebab terlihat di New York. Nah, bagi kalian yang masin belum dulu dengar perihal Erigo, Erigo adalah merek lokal yang bergerak di industri fashion. Sebelum setenar sekarang sampai bisa masuk New York, ternyata usaha Erigo sempat jatuh bangun dan hampir bangkrut loh di awal berdirinya. Tapi kok bisa selanjutnya setenar sekarang bahkan bisa tembus sampai New York? Penasaran kan pasti, segera aja kita bahas deh!
Sejarah Berdirinya Erigo Store
Erigo Store pertama kali berdiri terhadap tahun 2013. Didirikan oleh pemuda bernama Muhammad Sadad yang meninggalkan bangku kuliah dan gelar S1 nya untuk menjalani karir ini.
Pada awal berdiri, Erigo Store sempat mengalami jatuh bangun dan bahkan merugi. Sadad termasuk mengaku bahwa dirinya sempat merugi terlampau besar sampai pulang ke rumah tanpa mempunyai uang.
“Kami sempat merugi, layaknya kala pameran di Malaysia. Biaya operasional di sana sampai Rp25 juta, namun omzetnya cuma Rp5 juta. Kemudian pameran di Surabaya, Makassar termasuk rugi. Jadi aku meninggalkan kuliah sebab utang numpuk. Itu yang harus aku selesaikan,” katanya.
Tetapi Sadad tidak mau menyerah begitu saja, dan selamanya mengusahakan untuk bangkit dari kegagalannya sampai hasil dari keringatnya jadi terlihat terhadap tahun 2015 yaitu menggapai omzet sebesar 22 milyar.
Peran Orang Tua
Peran orang tua tentu saja tidak lepas dari keberhasilan Sadad mendirikan Erigo Store. Saat Erigo Store mengalami keterpurukan, orang tua selamanya beri tambahan dorongan sehingga Sada bangkit kembali dan berusaha.
Ketika aku melalui fase-fase buruk, orang tua harus menjajakan ruko, banyak yang dijual buat kemajuan usaha sendiri. Orang tua bilang: ‘Bang, kala kembali susah, cerita mirip Mama ya. Cerita termasuk mirip Papa. Biar dibantu bersama doa’,” ucap Sadad mengenang nasehat ke dua orang tuanya.
Memanfaatkan Platform Offline dan Online
Dalam menggerakkan bisnisnya, Sadad memanfaatkan segala platform untuk mempromosikan dan menjajakan product dari Erigo. Sadad memanfaatkan platform offline dan online untuk berjualan. Untuk platform online, Sadad memanfaatkannya untuk mempromosikan product keluaran terbarunya melalui tempat sosial.
“Perusahaan kita mendisplay product di Instagram. Kami tidak menjualnya melalui Line atau WhatsApp. Sejak 2015, kita udah decide pelanggan yang mau beli Erigo melalui sebuah web,” papar Sadad menegaskan.
Sadad sempat dipandang sebelah mata di dalam menggerakkan bisnisnya sebab maklum terhadap zaman itu, trik pemasaran secara online belum setenar layaknya sekarang. Akan namun Sadad tidak memikirkan hal itu, dan selamanya fokus terhadap bisnisnya sampai selanjutnya bisa sukses layaknya sekarang.
BACA JUGA : Tangkap Aku Kalau Bisa, Siapakah Dibalik Sosok Bjorka Yang Meretas Berkas Rahasia Pemerintah?
Kuncinya Ketekunan
Kisah Sadad untuk bangkit dan tetap yakin di dalam mendirikan Erigo Store patut dijadikan umpama untuk anak-anak muda zaman sekarang. Menurut Sadad kuncinya adalah ketekunan, usaha yang ditekuni dapat menuai hasil sempurna.
Ketika mengalami rintangan atau sebuah kerugian, kamu tidak boleh menyerah. Kegigihan dan kerja keras sampai perlindungan dari orang di sekitar bisa mendukung kamu menuai sukses. Kini nama Sadad dan Erigo Store udah melambung tinggi di dunia fashion Indonesia.
“Dalam prinsip, aku selamanya yakin slogan ini: Hard times always lead you to something great. Kamu harus yakin itu. Ketika kamu tetap susah, pasti pusing dan beban besar, namun dapat ada sesuatu yang besar dikala kamu udah investasi,” ucapnya.
Butuh Perjuangan
Melihat dari kisah Sadad dan Erigo Store, kita bisa melihat kalan mendirikan usaha itu tidak semudah yang kamu kira. Pasti dapat ada banyak halangan dan rintangan yang menghadang. Kegagalan dan kerugian, itu adalah hal wajar di dalam sebuah usaha yang pasti kamu alami. Tapi kuncinya adalah kamu selamanya tetap mau berjuang tidak? Dalam menggerakkan suatu bisnis, dibutuhkan perjuangan dan ketekunan, layaknya yang bisa kita melihat dari Sadad di dalam mendirikan Erigo sampai bisa sebesar sekarang.
Tokopedia menjalin kolaborasi dengan brand lokal ternama Erigo-X untuk mengajak penduduk Indonesia ikut menolong prestasi internasional anak bangsa. Mengingat, Erigo-X nantinya dapat tampil di tidak benar satu pekan mode terbesar dunia yakni New York Fashion Week 'The Show' Spring/Summer (NYFW) 2022.
CEO of Marketplace Tokopedia Anthony Wijaya menyebutkan kerja mirip ini merupakan tidak benar satu upaya berasal dari Tokopedia untuk menolong brand lokal sehingga mampu merambah ke pasar internasional. Kerja mirip ini juga punya tujuan untuk menolong kemajuan ekonomi kreatif Indonesia.
"Mengingat selama setahun belakangan, kategori fesyen terus menerus jadi tidak benar satu kategori yang paling diburu penduduk lewat Tokopedia. Lewat kolaborasi ini, Tokopedia meminta mampu terus menolong pegiat usaha lokal di industri fesyen untuk menciptakan kesempatan sekaligus memajukan ekonomi kreatif Indonesia," kata Anthony di dalam keterangan tertulis, Kamis
Ia menyebutkan di dalam kerja mirip ini nantinya Erigo-X dapat meluncurkan koleksi terakhir dan promo menarik untuk bermacam produk secara exclusive ada cuma di Tokopedia.
"Beberapa koleksi yang dipamerkan di perhelatan itu nantinya dapat secara eksklusif dijual di Tokopedia untuk mempermudah penduduk mendapatkan dan Mengenakan produk lokal fesyen, di dalam perihal ini buatan Erigo," jelasnya.
Sementara itu, CEO & Founder Erigo Muhammad Sadad menyebutkan Tokopedia mempunyai peran yang memadai penting di dalam menolong pertumbuhan usaha Erigo.
"Sebagai brand lokal yang juga tumbuh dengan Tokopedia tentunya pertolongan Tokopedia di dalam project ini (New York Fashion Week) sangat beri tambahan stimulan lebih terhadap Erigo untuk mampu beri tambahan yang terbaik," kata Sadad.
BACA JUGA : Viral Enam Remaja Merencanakan Pencurian Milyaran Rupiah
Ia ikut menuturkan kesuksesan Erigo untuk merambah terhadap acara fesyen bergengsi dunia tidak terlepas berasal dari pertolongan Tokopedia. "Kami sangat berterima kasih tentunya, semoga dengan pertolongan berasal dari Tokopedia ini kami mampu bersama-sama membawa harum nama Indonesia di panggung Internasional," katanya.
Sadad menyebutkan nantinya Erigo-X dapat tampil di New York Fashion Week 'The Show' Spring/Summer (NYFW) 2022 terhadap 12 September 2022 pukul 19.00 kala New York atau 13 September 2022 pukul 06.00 WIB.
Pada kesempatan kali ini, Erigo-X dapat tampil dengan rencana yang berlainan dengan th. lalu. Di mana koleksi yang dimiliki dapat didedikasikan untuk mereka yang berusaha mendapatkan jati diri dan keaslian sebagai individu.
Ia beri tambahan pihaknya ikut menyebabkan selebriti dan influencer Indonesia seperti Raffi Ahmad, Raline Shah, Enzy Storia, Angga Yunanda, Anya Geraldine, Refal Hady, Uus, Zee JKT48, Beby Tsabina, Gabriel Prince, Hassan Alaydrus, Iben M.A, dan Oza Rangkuti untuk lihat presentasi ERIGO-X di NYFW. Main Mesin EMAS 188 Deposit Slot 5000 Tanpa Potongan
"Kami sangat bersemangat untuk New York Fashion Week kali ini dengan berbekal pengalaman th. lalu, tentunya persiapan ERIGO-X dapat lebih maksimal," kata Sadad.
Melalui pencapaian ini, Sadad meminta penduduk Indonesia mampu lebih bangga dengan produk lokal. Di mana produk lokal terbukti mampu berkompetisi dengan produk luar.
"Kami meminta mampu ulang menyebabkan penduduk Indonesia bangga bahwa produk dan karya anak bangsa mampu berkompetisi dan memperoleh tempat di kancah internasional," tutup Sadad.
0 Komentar